Belajar Photoshop, Dasar Dasar Photoshop, Cara Edit Foto, Tips & Trik Photoshop,Plugin Photoshop, Dll

Cara Membuat Efek Foto HDR

Oke, pada hari ini saya akan membagikan cara membuat Efek Foto HDR dengan Photoshop CS3, Penjelasan singkat HDR ( High Dynamic Range ) adalah teknik fotografi dengan memaksimalkan Dynamic Range sebuah foto dari kamera yang terbatas sistem meteringnya dan tidak sebaik sistem metering mata kita.
oke cekidot sobat!

Oh iya ini hasil sebelum dan sesudah editan saya
Sebelum & Sesudah , Model Saya Sendiri :p
1. Buka Photoshop dan foto sobat, Disini saya menggunakan PhotoShop CS3

Tampilan Photoshop CS 3
2. Duplicate Layer ( gandakan layer ) dengan menekan tombol pada keyboard CTRL + J , maka layer bertambah,

3. Atur moder pada layer yang di duplicate tadi menjadi Overlay

4. Lalu Klik Image > Adjustments > Desaturate , Atau dengan menekan Shift + Ctrl + U pada keyboard

5. Lalu gambar di Invert , Klik Image > Adjustments > Invert , Atau dengan menekan Ctrl + I

6. Setelah itu, Kita berikan Filter Gaussian Blur , Klik Filter > Blur > Gaussian Blur , Atur nilai sesuka hati disini nilai saya 8,0 Pixels,

7. Lalu Sobat Duplicate lagi layer nya dengan menekan tombol Ctrl + J , lalu ubah mode ke Softlight , dan atur Opacity nya sesuai keingan sobat,
8. Oke selesai deh, dan ini hasil gambar nya dan yang lain , Sekian Sobat :)





0 comments:

Post a Comment

Cara Membuat Efek Foto HDR -->